Langsung ke konten utama

4 Website Sahabat Pena


Halo, semua. Kali ini saya akan memposting sebuah artikel mengenai sahabat pena. Sahabat pena atau pen pal adalah sahabat kita yang berada di tempat yang jauh, di mana kita jarang bertemu secara langsung dan berkomunikasi dengan cara surat-menyurat. Tentunya diperlukan biaya atau ongkos kirim yang mahal jika kita memiliki sahabat pena di luar negara, apalagi negara yang jauh sekali jaraknya dari negara kita. Maka dari itu, sekarang telah tersedia banyak website yang menyediakan fasilitas layaknya surat-menyurat sahabat pena, tentunya dengan koneksi internet tanpa membayar biaya yang mahal kita dapat mengirim pesan atau kabar kepada sahabat pena kita. Kali ini, saya akan memberikan 4 website sahabat pena yang saya gunakan, mereka memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, berikut adalah websitenya:

penpalsnow.com
PenpalsNow! -- Pen Pals for Everyone - FREE, FAST, NOW!

PenpalsNow adalah salah satu website untuk mencari sahabat pena dari seluruh dunia. Fitur yang tersedia di PenpalsNow adalah AD. Kita dapat membuat AD kita di sini. Caranya dengan register ke PenpalsNow dan buatlah AD sesuai yang kamu inginkan. Cara berkomunikasi di PenpalsNow adalah dengan menggunakan email yang tertulis di AD kamu. Selain kamu menunggu seorang sahabat baru mengirimkan pesannya ke emailmu, kamu juga dapat mencari sahabat pena dengan menggunakan Quick Pen Pal Search dan menyesuaikan kriteria seperti gender, age group, dan country lalu klik Find penpals!


www.penpalgarden.com
PenPal Garden

PenPal Garden adalah website untuk mencari sahabat pena yang hampir sama dengan PenpalsNow. Hanya saja, fitur komunikasi pada PenPal Garden tidak melalui email, melainkan menggunakan fitur perpesanan Penpal Garden. Kelebihan dari PenPal Garden ini adalah apabila kita sudah register, kita akan disuruh untuk memasukkan biodata kita selengkap mungkin. Namun jangan khawatir, hanya member PenPal Garden yang dapat melihat profil PenPal Garden kita. Jadi, jika ingin melihat profil lengkap seseorang di PenPal Garden, kita wajib untuk login atau mendaftar terlebih dahulu. Fitur pencarian sahabat pena juga tersedia di PenPal Garden.


www.studentoftheworld.info
Penpals for Kids, students, teachers - international penfriends - worldwide friendship

Student of the World (SOTW) memberikan sebuah fasilitas Penpals of the world. Ya, fasilitas ini digunakan untuk mencari sahabat pena, khususnya bagi kalangan pelajar dan instansi sekolah. Fitur lain yang diberikan SOTW adalah List of registered Penpals, yang berisi banyaknya sahabat pena di setiap negara di seluruh belahan dunia. Jadi, lebih mempermudah pencarian kita di setiap negara. Kemudian, di My page terdapat beberapa bagian, yakni My Page, Photo, My Friends, My County, dan My Mailbox. Untuk mengubah data pada My page harus memasukkan reference number dan password yang sudah ditampilkan saat registrasi.



www.letspal.com
Let'spal Penpals

Let'spal Penpals adalah sebuah website sahabat pena dengan banyak fitur di dalamnya. Salah satunya adalah kita dapat melihat siapa saja yang sedang online di website tersebut.

Untuk info lebih lanjut, bisa dicek di websitenya ya
Selamat mencari sahabat pena :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Bersedia - Ost. BoBoiBoy

Singer: Hana Abdul Aziz Ost. for BoBoiBoy Marilah Kita pergi mengembara Inilah masanya Untuk bersuka ria Jangan bimbang Jangan diragu-ragukan Pasti 'kan teruja Biar ia bawa kau pergi Jangan takutkan langit yang gelap Ayuh, beranikan diri sahaja Kita hadapi semua bersama Bersedia Cabaran Akan datang tak menduga Dengan tidak dijangkan Mana saja kita berada Percayalah Aku di sini untukmu Sepanjang perjalanan Bersama hingga akhirnya Jangan takutkan langit yang gelap Ayuh, beranikan diri sahaja Kita hadapi semua bersama Bersedia Pergi mengembara Kini masanya Bersedia Dan akan ku janjikan Kau tak akan sendirian Ku bersamamu seiringan Usalah engkau bimbangkan Kita harungi bersama Dan aku tak 'kan pergi Bersedia Pergi mengembara Kini masanya Bersedia Bersedia

Cara Membuat Cover Ujian Nasional Sederhana

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan memberitahu  Cara Membuat Cover Ujian Nasional Sederhana , bagaimanakah caranya? Cukup ringkas kok, caranya kita harus mengetahui unsur kata maupun simbol yang ada dalam cover ujian nasional. Berikut ini unsur-unsur pada cover ujian nasional: 1. Tulisan DOKUMEN NEGARA, SANGAT RAHASIA . 2. Paket Soal Ujian Nasional     Bisa Anda tulis sendiri atau menggunakan barcode (kode yang lain). 3. Tulisan UJIAN NASIONAL     Anda bisa menentukan ukurannya sendiri atau mengcopast gambar di bawah ini: 4. Tahun Pelajaran, Jenis Ujian Nasional, Jenjang, Mata Pelajaran, Tanggal, dan Waktu     Bisa Anda tulis sendiri atau mencari contohnya pada cover ujian nasional tahun-tahun sebelumnya. 5. Logo KEMDIKBUD dan Tulisan PUSPENDIK BALITBANG     Contoh logo KEMDIKBUD dan tulisan PUSPENDIK BALITBANG:  6. Logo BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN ( BSNP )      Contoh logo BSNP berwarna:  7. Tulisan KEMENTERIAN PENDIDIKA

日本語 1

こんいちわ。 おげんきですか? :) Kali ini saya akan membagikan posting yang berkaitan dengan Jepang, yakni  日本語 .  日本語  ( Nihongo ) atau bahasa Jepang memiliki banyak hal yang bisa dipelajari. Berhubung saya juga mempelajari bahasa Jepang di sekolah, jadi posting sambil belajar. :D Sebelumnya, saya akan memperkenalkan diri dengan bahasa Jepang. :D Konnichiwa (こんにちは) hajimemashite ( 初めまして ) Watashi no namae wa Farisuka Rachifa Fikuri matawa Farisu desu ( わたし の なまえ わ ファリスカ ラチファ フィクリ または  ファリスカ  です ) Gondoharamu-mura, Jekuro bungu, Kudo~usu sesshō, Chūbu Jawa, Indoneshia kara kimashita (ゴンドハラム 村, ジェクロ 分区,クドゥス 摂政, 中部 ジャワ, インドネシア から来ました) Yoroshiku onegaishimasu  (よろしく お願いします) Dalam perkenalan yang saya lakukan, saya merubah beberapa kosakata asli, yakni Fariska menjadi Farisuka , Lathifa menjadi Rachifa , Fikri menjadi Fikuri , Faris menjadi Farisu , Gondoharum menjadi Gondoharamu , Jekulo menjadi Jekuro , serta Kudus menjadi Kudo~usu . Indonesia memiliki nama Indoneshia  dalam bahasa Jepa